Rabu, 30 Mei 2012

Tugas Psikol


Tugas Psikologi !! Tambahain sendiri deh (ˆ▽ˆ) 

1. Kesalahan umum yang sering terjadi ketika menjelaskan perilaku orang lain !
Perilaku merupakan sesuatu yang cukup abstrak untuk dapat dinilai, sehingga manusia akan mendapat kesulitan dalam menilai perilaku orang lain, sehingga sering terjadi kesalahan dalam menilai perilaku orang lain.
Pada umumnya manusia cenderung lebih mudah melihat perilaku negative dari orang lain, hal ini dapat disebabkan oleh pengaruh sikap etnosentrisme seseorang yang lebih mengarah kepada pemberian stereotip kepada perilaku orang lain, sehingga selalu mencari kesalahan orang lain atau perilaku negative dari orang lain untuk diajadikan dasar dalam memberikan penilaian terhadap orang lain.

2. Mengapa begitu banyak orang menyalahkan orang lain atas ketidak beruntungan yang dihadapi olehnya !

            Pada dasarnya manusia memiliki sifat yang diperolehnya dari hasil didikan bahkan kebiyasaan orang terdekat sejak lahir, baik itu orang tua, keluarga, atau pengasuh yang merawat sejak lahir. Sebagian besar manusia diajarkan untuk menyalahkan hal lain bahkan orang lain dari setiap kesalahan yang diperolehnya, hal ini dimaksutkan untuk memberi kepuasan diri dan menjaga kepercayaan diri manusia.
Hal ini lah yang sangat besar pengaruhnya dalam tumbuhnya sifat egois dalam diri kebanyakan manusia, sehingga manusia akan dengan mudahnya menyalahkan orang lain dari setiap ketidak beruntungan yang diperolehnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar